3 Tips Merawat Rambut Beruban

Sabtu, 22 Oktober 2016 - 07:08 WIB
3 Tips Merawat Rambut Beruban
3 Tips Merawat Rambut Beruban
A A A
JAKARTA - Seiring bertambahnya usia, tubuh akan mengalami banyak perubahan, mulai munculnya kerutan halus di wajah hingga timbulnya uban. Kendati demikian, bukan berarti Anda tidak bisa tampil menarik.

Perubahan rambut ini tidak menghalangi Anda tampil menawan, asalnya dengan perawatan yang tepat. Bahkan, studi dari Match mengungkapkan bahwa sekira 72% wanita mengaku pria dengan rambut abu-abu atau uban sangat menarik dan tampan. Seperti halnya George Clooney, Richard Gere, dan John Slattery.

Ahli pewarnaan rambut dan pemilik salon di kawasan Beverly Hills Jennifer J menilai rambut abu-abu dinilai memiliki karakter yang kuat, lebih terhormat, dan berpengalaman. Berikut tips perawatan untuk rambut beruban agar tampil menawan dan muda seperti dilansir Menshealth.

1. Ahli perawatan pria John Allan menganjurkan untuk menggunakan sampo khusus perawatan rambut uban. Sampo khusus ini akan membuat rambut abu-abu menjadi lebih bersinar dan sehat.

2. Terkadang uban tumbuh secara tidak merata. Ini akan membuat Anda terlihat menjadi tidak menarik. Untuk mengatasinya, bisa mengecat rambut dengan warna senada.

3. Umumnya rambut beruban akan lebih mudah panjang. Untuk itu, Allan menyarankan agar menjaga panjang rambut. Menurutnya jika rambut sudah berubah akan lebih menarik jika tetap pendek.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5207 seconds (0.1#10.140)